Widget HTML #1

Download Gratis PPT Materi Kepenulisan Ala Afifah Afra



Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Teman-teman sekalian, para pegiat literasi, para pecinta buku, para penggemar aksara, para insan media media di Indonesia, atau di mana saja Sobat semua berada. Apa kabar semua? 

Semoga Sobat semua dalam keadaan sehat, bugar dalam segalannya (fisik, otak, emosi, juga finansial, hehe), penuh semangat, dan terus berjuang di jalan literasi. Bergiat konsisten di dunia literasi, karena kita yakin, bahwa jika gelap harus diubah menjadi benderang, maka penerangnya adalah literasi. Kadang cahaya literasi begitu terang seperti matahari, terkadang begitu suram seperti obor di tengah kelam. Tetapi, kata sebuah pepatah, daripada sibuk mengutuk kegelapan, mengapa tak kita nyalakan saja sebuah lilin? Ibarat Naruto, kita harus bangga berkata: "Literasi adalah jalan ninjaku!" 

Setuju? Setuju dong ... 

Sobat semua tentu sudah tahu, bahkan mungkin menjadi sosok-sosok yang berkolaborasi dengan saya, bahwa sejak tahun 2000-an saya sudah mulai terjun di dunia literasi. Di dunia ini, saya tidak hanya menulis, tetapi juga memberikan berbagai ceramah, seminar, pelatihan dan sebagainya bertema kepenulisan. Biasanya, saat memberikan pelatihan, saya membuat presentasi dalam bentuk PPT atau lainnya, juga makalah-makalah.

Mendadak terbetik di benak saya untuk berbagai file pelatihan-pelatihan, khususnya di bidang kepenulisan, siapa tahu bisa bermanfaat untuk Sobat semua. Sebenarnya, di blog ini, sudah banyak sekali artikel-artikel bertema kepenulisan, yang bisa diakses di sini

Namun, untuk lebih lengkapnya, saya akan share materi-materi tentang kepenulisan itu juga. Saya list pelan-pelan ya, jadi silakan cek terus laman ini untuk mendapat akses materi tersebut. Sobat boleh mendownload secara gratis dan menyebarluaskan untuk kepentingan yang sifatnya non provit atau nirlaba, tetapi mohon dicantumkan sumbernya, ya. Terimakasih!

Salam literasi!
Afifah Afra

DAFTAR MATERI KEPENULISAN AFIFAH AFRA
01. Tips Menulis Bagian 1. Link KLIK SINI
02. Tips Menulis Bagian 2. Link KLIK SINI
03. Kiat Menulis Novel Sejarah #1. Link KLIK SINI
04. Kiat Menulis Novel Sejarah #2. Link KLIK SINI
05. Eksistensi Penulis di Era Digital. Link KLIK SINI
06. Pengantar Workshop Menulis Cerpen. Link KLIK SINI
07. Teknik Menulis Cerpen Lengkap. Link KLIK SINI
08. Plotting Dalam Cerpen. Link KLIK SINI
09. Membuat Ringkasan Cerita dan Outline Cerpen. Link KLIK SINI 

MASIH BERLANJUT! Insya Allah.
Yuk share seluas-luasnya.

3 komentar untuk "Download Gratis PPT Materi Kepenulisan Ala Afifah Afra"

Comment Author Avatar
Mohon izin untuk mengunduhnya. Semoga menjadi keberkahan selalu tercurah untuk Bunda Afifah. Terima kasih

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!