Widget HTML #1

Quotes Persahabatan, Cinta, Kehidupan dan Motivasi Afifah Afra Bag #5



Jangan pernah lari dari masalah, karena masalah tidak akan pernah berhenti mengejarmu. Menghindar dari masalah hanya akan membuatmu lelah. Hadapi masalah dengan keberanian, dan taklukan!

* * *



Cinta bagaikan bunga-bunga. Keakraban bagaikan batang dan dan daun yang terus bertumbuh. Tetapi, keduanya membutuhkan tanah subur, nutrisi, air dan pot yang kokoh: itulah KOMITMEN.

* * *


Sahabat sejati belum tentu yang akan terus menemanimu. Kadang, dia akan mundur, jika tahu bahwa kau akan lebih berkembang saat harus memutuskan sendiri langkah dan cita-citamu. Tetapi, dalam kejauhan, dia akan terus memelukmu dengan doa-doanya.

* * *


Bangunlah sebuah rumah, sesederhana apapun, asalkan nyaman ditempati. Pulanglah ke rumah, seriuh apapun dunia yang kau temui. Sebab, di dalam rumah, semua rahasiamu tersimpan rapi, keluh kesahmu diurai simpati, jiwa galaumu terkipasi empati, dan sosok mudamu ditempa tuk temukan jati diri. 

* * *



Berjuanglah sekuat tenaga di fase usaha. Bagai kuda yang berlari kencang di Padang Sahara.
Bersimpuh sujud serendah mungkin saat berdoa. Bagai tunduk rumput saat tersapu topan bahana.
Pasrah dan tawakal tuai apapun hasil. Bak air luruh menuruni bukit terpencil. 

* * *



Penakluk hanya tahu dua kata, menang dan kalah. Saat menang dia akan berjaya, saat kalah dia akan merana. Pembelajar hanya tahu dua kata, menang dan belajar. Saat menang dia akan bahagia, namun tak jumawa, saat tak menang dia tak cedera, karena tahu bahwa sejatinya dia hanya tengah berproses untuk menjadi lebih baik dalam berkarya.

* * *


Salah satu cara menjadi kuat adalah dengan bersikap lentur. Kita harus menyadari bahwa tak semua masalah mampu kita selesaikan. Kadang akan selesai dengan sendirinya. Yang penting kita sabar menjalaninya. Al waqtu juz'un minal ilaj. Waktu adalah sebagian dari proses pengobatan.

* * *


Perubahan sikap dalam hidup itu mungkin saja, karena hidup adalah dinamika. Tapi mestinya kita punya hal-hal yang sifatnya prinsip atau baku, dan yang relatif. Perubahan sikap itu mestinya pada ranah yang relatif, bukan prinsip-prinsip hidup yang menjadi value dan standard moral kita.

* * *

Kita sedang belajar untuk hidup bersama dengan prinsip-prinsip mendasar seperti saling berkolaborasi untuk hal-hal yang kita sepakati, saling berkomunikasi serta bernegosiasi untuk hal yang perlu kita diskusikan, dan saling menghormati dalam hal yang belum kita sepakati. Kadang kita sepakat untuk sepakat, kadang sepakat untuk tidak sepakat.

* * *
Kita perlu belajar untuk menep, artinya mengendap. Kita perlu mengendapkan kotoran-kotoran dalam tubuh kita agar jiwa menjadi jernih. Caranya? Berusaha tenang, menarik diri dari keramaian, bersunyi sesaat, menatap senja yang damai, memandang langit yang biru, menghela napas panjang, atau memejam mata.

* * *

Siapapun yang punya idealisme dan memperjuangkan kebenaran serta keadilan, suatu saat akan berada pada satu titik temu, meski berbeda latar belakang.

* * *

Apa yang membuat kita bersatu? Visi, misi, tujuan. Apa yang membuat kita terbelah? Ego, ambisi, disorientasi. Maka, penting pada diri kita untuk terus menyegarkan visi, misi, dan tujuan hidup kita.

Posting Komentar untuk "Quotes Persahabatan, Cinta, Kehidupan dan Motivasi Afifah Afra Bag #5"