Widget HTML #1

Quotes Tentang Persahabatan, Cinta, Kehidupan dan Motivasi Dari Afifah Afra #1


Saya termasuk sering membuat quotes dengan tema persahabatan, cinta, kehidupan dan motivasi. Biasanya quotes saya upload di Instagram, Twitter atau Facebook. Tak terasa, quotes saya sudah cukup banyak. Agar tidak berserakan, saya kumpulkan di sini. Silakan jika ingin dimanfaatkan, tetapi tolong cantumkan sumbernya, ya!

1. Sahabat sejati adalah ... yang tetap ikhlas dan menyayangimu, meski kau selalu lupa padanya saat tengah bahagia, namun saat kau bersedih, dia yang pertama kali kau datangi.

2. Sukses itu seringkali bukan masalah mampu atau tak mampu. Tapi mau atau tak mau.

3. Salah satu kesalahan terbesar dalam hidup, adalah ketika menggunakan energi terbaik yang kita miliki untuk hal-hal tak penting.

4. Katakan yang benar itu benar, meski dilakukan orang yang kita benci. Katakan yang salah itu salah, meski dilakukan orang yang kita cintai.

5. Nasihat pedas saudaramu adalah obat. Pahit, tapi menyembuhkan. Puja-puji dari lawanmu adalah arak. Lezat, tapi memabukkan.

6. Berterimakasihlah kepada musuh-musuhmu. Sebab mereka begitu sibuk menunjukkan kesalahan-kesalahan yang harus kau perbaiki. Sementara, pemujamu selalu menutupinya, sehingga engkau selalu merasa telah jadi orang sempurna.

7. Cara terbaik untuk menyelesaikan sebuah masalah, adalah tatap masalah itu. Pandang, telisik, amati, cari celah bagaimana kita bisa keluar darinya. Bukan lari, menjauh, dan seolah-olah ingin menutupinya.

8. Jadilah mata pena yang tajam, goreskan kebenaran. Jangan jadi gelembung sabun yang tampak indah, pesolek, berwarna-warni, tapi tiada isi.

9. Burung cemburu pada kepintaran ikan berenang. Ikan iri pada kelihaian burung saat terbang. Begitulah kehidupan. Rumput tetangga selalu lebih hijau.

10. BUKU. Sahabat yang tak pernah mengkhianatimu. Kawan yang tak akan meninggalkanmu. Guru yang sangat sabar mengajarimu. Kadang, kau menemukan ketiganya dalam satu sosok manusia. Pertahankan dia agar tetap bersamamu selalu.

11. Jangan fokus pada kekurangan yang kita miliki, tapi seriuslah melipatgandakan amalan dari kelebihan yang kita punyai. Jadikan kebaikan itu sebagai air segar berlimpah, yang mampu hanyutkan noda-noda hitam kelemahan kita.

12. Hal pahit yang muncul atas pilihan yang kau ambil secara sadar, adalah risiko... Jadilah pemberani, untuk menghadapi risiko itu, dengan besar hati.

13. Otak manusia mirip magnet. Sedangkan informasi mirip pasir besi. Makin banyak otak diisi informasi, makin kuat daya magnetisnya dalam menarik "pasir-pasir besi" ilmu pengetahuan di sekitarnya.

14. Ide menarik, kadang tidak hadir di mal sejuk, gedung megah atau kafe yang wangi. Tapi di pasar becek, terminal panas, atau pemukiman kumuh. Jangan enggan berkunjung ke sana!

15. Kualitas seseorang terlihat dari saat dia membenci. Apakah dia sanggup bersikap adil terhadap orang yang dia benci? 16. Yuk berkaca! Asah mental pejuangmu untuk bisa meraih emas di puncak gunung, jangan berpuas di perungu yang terhampar di depan rumahmu.

17. Seorang Petarung tangguh pun, kadang ingin bersandar sejenak. Bukan karena kalah dan menyerah. Namun sesaat menghela napas, menghimpun kekuatan, untuk kembali berjuang. Menggapai tujuan.

18. Aku tak ingin menutup lembaran kenangan, sepahit apapun masa lalu. Sebab itu sejarah hidupku.
Aku tak ingin terlalu memuja lembar masa depan, seindah apapun harapan itu. Sebab itu baru sekadar angan. Yang pasti, aku ingin optimal hari ini.

19. Syukur ibarat kacamata bening. Bisa menampakkan keindahan dunia dengan sebenar-benarnya.

20. Berpisah itu, kadang bukan berarti tak cinta. Namun, untuk melipatgandakan dan melangitkan cinta.

21. Yang sudah patah, sulit menyatu, tanpa benar-benar terbebas ngilu. Jangan koyak hati-hati sekitarmu, dengan janji dan harapan palsu.

22. Banyak orang mencari bahagian, terkadang dengan cara-cara tak masuk logika. Banyak orang keluarkan berlimpah harta kekayaan, berjuta pengorbanan, bermilyar harta benda, sekadar untuk mengais rasa bahagia.
Padahal, bahagia itu sederhana: tunaikan amanah, kerjakan apa tugas kita, penuhi tanggung jawab! Lakukan sepenuh jiwa, maka, bahagia akan lari memeluk kita.

23. Angin hanya akan menerbangkan debu-debu ringan. Sosok berbobot akan tetap menetap dengan setia, tak terombang-ambing arah angin.

24. Jika hidup adalah pilihan, mengapa kamu cuma pilih yang 'gitu-gitu aja'?

25. Cinta ditolak, dukun bertindak? Jangan takut! Kamu punya yang jauh lebih kuat dari Mbah Dukun. Allah Azza wa Jalla!

Posting Komentar untuk "Quotes Tentang Persahabatan, Cinta, Kehidupan dan Motivasi Dari Afifah Afra #1"