Quotes Persahabatan, Cinta, Kehidupan dan Motivasi Afifah Afra Bag #3



Ternyata, lumayan banyak juga quotes yang saya tulis di media sosial, baik Twitter, Facebook, maupun Instagram. Meski hanya sebaris dua baris, kata-kata penyemangat itu layak juga untuk dikumpulkan. Karena itu, saya mencoba mendokumentasikan di blog saya ini. Untuk lebih detilnya, Anda bisa cek postingan saya sebelum ini. KUMPULAN QUOTES AFIFAH AFRA.

44. Tanda suatu kaum berhasil melewati fase prasejarah, adalah ditemukannya prasasti.
Tanda kita sudah melewati fase prasejarah, kita juga harus mampu membikin prasasti.
Tentu bukan batu bertulis, tetapi lembaran bertulis. Karya kita!

45. Aku pengin suami gaji 20 jt,
Aku pengin suami punya mobil dan rumah,
Aku pengin suami tabungan 1 M,
...
Dik, cinta transaksional, hanya akan menghasilkan hubungan transaksional.

46. Jika terlalu lantang kita bicara, di luar batas kelantangan, maka kita tak akan bisa mendengar suara rintih kepedihan di sekitarmu. Bahkan, bisikan nurani pun kadang tenggelam oleh kerasnya kita berkata-kata.

47. Belajar sabar bisa dari berbagai cara. Dari hal paling simpel sekalipun. Misal, mengunyah makanan tiga puluh dua kali. Kita akan semakin peka terhadap cita rasa. Akan semakin lembut, tenang, tidak tergesa-gesa.

48. Orang pintar tak harus bergelar. Tapi pasti selalu belajar!


49. Rumus praktis jadi orang pintar: pelajari potensimu, asah terus, lalu optimalkan!
Jangan silau dengan kelebihan orang lain. Jadilah dirimu sendiri!

50. Tidak ada orang bodoh di dunia ini. Kalau orang yang mencoba mengerjakan sesuatu yang bukan potensi dan kapasitasnya, itu, banyak. Ibarat seekor ikan yang ingin belajar terbang. Ibarat burung ingin belajar berenang.

51. Kata orang bijak, sikap tulus ikhlas itu kayak keset. Meski tiap hari diinjak, dia tetap bilang "welcome" ke semua orang.

52. Takut itu dibangun juga dari pengalaman. Karena itu, imbangi pula dengan mencari pengalaman baik, misal bergaul dengan orang sukses, meminta nasihat dari orang baik, berdiskusi dengan yang matang akan pengetahuan.

53. Tak mau menikah, silakan. Tetapi berarti kehilangan kesempatan raih kemuliaan separuh agama. 
Tak mau punya anak, silakan. Tetapi berarti hilang kesempatan investasi akhirat. Karena, doa anak shalih ada sumber kebaikan yang terus mengalir, meski kita telah tiada.

54. Karakter kuat pada lelaki, ibarat nelayan yang sudah siap melaut, punya perahu, jaring dan tahu bagaimana berlayar. Dia belum punya ikan, tapi dia akan mampu menangkap ikan.
Lelaki kaya tapi cuma karena fasilitas dari orang tua, ibarat  orang yang memiliki banyak ikan, tetapi tak tahu cara mencarinya.

55. Sehebat apapun rencana-rencana masa depanmu, kita tetap hidup di masa kini. Di hari ini. Kita belum tahu, apa yang akan terjadi esok. Yuk, optimalkan kebaikan, sekarang!

56. Banyak anak-anak laki-laki, tumbuh dan berkembang tanpa sentuhan emosi, dekapan, kasih-sayang, didikan, dan logika para lelaki--dalam hal ini sang ayah. Ini bahaya! Ayo, para ayah, didiklah anak laki-lakimu sebagai LELAKI. Jangan serahkan 100% pada istrimu.

57. Mari jadi sosok yang merdeka! Merdeka dari keraguan, merdeka dari masalah finansial, merdeka dari belenggu kebodohan, merdeka dari rongrongan hawa nafsu, merdeka dari segala yang merusak cita-cita!

58. Hijrah bukan sekadar move on, tapi move up. Berpindah menuju tempat yang lebih tinggi, lebih baik, lebih bercahaya, lebih memberi harapan dll. Maknanya juga tak sekadar secara fisik, tetapi non fisik. Berpindah pemikiran, semangat, juga wawasan yang lebih baik!

59. Wahai pemimpin... hadapi rakyatmu dengan lembut. Kalau ada yang kritik kebijakanmu, hadapi dengan tenang dan penuh cinta. Jangan bersikap tangan besi, sebab engkau adalah khadimat (pelayan) mereka!

60. Banyak orang tidak berani melakukan sesuatu karena takut dicerca. Takut karyanya tidak sempurna, khawatir jika dia tidak bisa melakukan sebaik orang lain. Was-was ini dan itu.  Kepercayaan dirinya nyaris tak ada. Padahal, hidup adalah sebuah progress, bukan perfection.

1 komentar untuk "Quotes Persahabatan, Cinta, Kehidupan dan Motivasi Afifah Afra Bag #3"

Mohon maaf, karena banyak komentar spam, kami memoderasi komentar Anda. Komentar akan muncul setelah melewati proses moderasi. Salam!