Widget HTML Atas

Daftar Buku Pemenang Kompetisi Menulis Indiva 2019 dan 2020



Tahun 2019 dan 2020, penerbit kesayangan kita semua, alias penerbit Indiva Media Kreasi (hehe), menggelar Kompetisi Menulis Indiva (KMI). Daaan... dari 2 kompetisi tersebut, telah dipilih karya-karya yang memesona. Ibarat gadis atau bujang, ya cantik dan tampan, gitu deh. 

Satu demi satu buku tersebut telah terbit. Ada juga yang masih proses terbit. Silakan dibeli dan diresensi. Terlebih, Indiva Media Kreasi juga mengadakan lomba resensi buku-buku tersebut dengan hadiah total jutaan rupiah. Info lombanya bisa diklik di link ini!



Nah, apa saja judul-judulnya? Simak, ya!

1. Tragedi Apel dan Buku Ajaib Jiko 
Novel anak ciamik dan sarat pesan karya Yosep Rustandi ini sudah terbit, ya. Merupakan pemenang juara 1 KMI 2019 kategori novel anak.

2. Ayah Aku Rindu
Kenal kan, dengan sosok S. Gegge Mappangewa? Di KMI 2019, beliau berhasil memenangkan kategori novel remaja (Gen Z) sebagai juara pertama.

3. Kasih Sejuta Bunda
Merupakan kumpulan cerpen anak Lintang para pemenang kategori cerpen anak Lintang di KMI 2019. Ditulis oleh Lisma Laurel, S. Gegge Mappangewa, dkk.

4. Papa Idamanku
Ini juga berisi kumpulan cerita, yakni cerpen PECI pemenang lomba cerpen PECI KMI 2019. Penulisnya antara lain Farah Hasanah, Dinda Rahmadhani, dkk.

5. Perempuan Misterius
Nicco Machi unggul di kategori novel remaja (Gen Z) sebagai pemenang kedua di KMI 2019. Novelnya asyik, lho, tak kalah asyik dengan pemenang juara 1.

6. Petualangan 3 Hari
Ditulis oleh Dian Dahlia. Pemenang kategori novel remaja Gen Z pada KMI 2019 adalah novel ini. Sebuah novel apik berkisah tentang seorang remaja yang hidup di kepulauan terpencil di daerah Kalimantan.

7. Gara-gara Game Online
Buku kumpulan cerpen Lintang ini juga merupakan kumpulan cerpen pemenang favorit Lomba menulis cerpen Lintang KMI 2019. Ditulis oleh Fery Lorena Yanni, Yosep Rustandi, dkk.

8. Hati-Hati dengan Prasangka
Kumpulan cerpen lintang pemenang favorit KMI 2019 kategori cerpen anak Lintang. Ditulis oleh Shofhi Amhar, Alby Syafie, dll.

9. Jangan Lupa Bersyukur Hari Ini
Kumpulan cerpen lintang pemenang favorit KMI 2019 kategori cerpen anak Lintang. Ditulis oleh Ida Purwanti, Saptorini, dkk.

10. Mencari Jejak Caraka
Novel remaja pemenang favorit KMI 2019 kategori novel remaja (Gen Z). Ditulis oleh I'ir Hikma.

11. Kenapa Harus Berbohong?
Kumpulan cerpen lintang pemenang favorit KMI 2019 kategori cerpen anak Lintang. Ditulis oleh Anita Sari, Rianna Wati, dkk.

12. Mitomania: Sudut Pandang
Novel remaja pemenang favorit KMI 2019 kategori novel remaja (Gen Z). Ditulis oleh Ari Keling. Sudah selesai proses cetak.

13. I Love View
Ditulis oleh Azzura Dayana. Merupakan novel dewasa pemenang penghargaan khusus KMI 2020. Sudah selesai proses cetak.

14. Kereta Malam Menuju Harlok
Karya Maya Lestari Gf. Merupakan juara kedua KMI 2019 untuk kategori novel anak. Sudah selesai proses cetak.

Akan terbit Dalam Waktu Dekat:
1. Membeli Ibu, karya Riawani Elyta, merupakan pemenang pertama kategori novel remaja KMI 2020. Saat ini dalam proses terbit, dan siap cetak.
2. Mesin Jahit Warisan Ibu, karya Aditama Arbi, dkk. yang berisi 30 cerpen pemenang KMI 2020 kategori cerpen PECI. Saat ini sedang proses finishing.

Masiiih ada sederetan buku karya pemenang KMI 2020 yang juga sedang proses terbit. Nanti saya update di sini ya.

Di manakah bisa mendapatkan buku-buku tersebut? Silakan klik toko Shopee saya, ya!

Tidak ada komentar untuk "Daftar Buku Pemenang Kompetisi Menulis Indiva 2019 dan 2020"